15 TRANSFER TERBESAR YANG TERJADI DI MUSIM PANAS TAHUN 2015

Disini kami ingin memberikan sedikit data tentang sejumlah club-club besar yang melakukan pembelian yang sangat menakjubkan. Mereka rela merogoh kocek besar demi mendatangkan pemain incaran mereka. Siapa saja kah pemain yang memiliki nilai jumlah terbesar di musim panas 2015, silahkan di simak langsung dibawah sini :

1. Luis Suarez, Liverpool ke Barcelona – US$ 117,7 juta

Anda mungkin bosan dengan aksi gigitan Luis Suarez bukan? Mantan striker Liverpool yang satu ini banyak mendominasi berita utama transfer musim panas ini. Suarez adalah sosok pesepakbola dengan karakter yang menarik. Tak dapat disangkal jika kemampuannya sangat diakui di lapangan, Suarez mencetak 69 gol dalam 110 laga untuk Liverpool. Dia memiliki kelincahan, kecepatan dan tembakan yang mematikan.

2. James Rodriguez, Monaco ke Real Madrid – US$ 103,7 juta

Jika salah satu pemain dalam daftar ini yang berhasil membuat gebrakan besar dalam ajang Piala Dunia sehingga namanya masuk kedalam jendela transfer musim panas lalu, pemain itu adalah James Rodriguez. Gelandang serang ini telah menghabiskan waktu selama 4 musim untuk membela Porto dan Monaco.

Pria yang baru saja genap berumur 23 tahun ini telah membukukan 34 gol dalam 97 laga. Pada ajang Piala Dunia, ia mengoleksi 6 gol dan 2 assist dan hanya tinggal menunggu masalah waktu saja sampai salah satu klub besar mengontraknya. Dan akhirnya Real Madrid berhasil mendapatkan jasanya.

3. Angel Di Maria, Real Madrid ke Manchester United – US$ 98,2 juta

Angel Di Maria adalah gelandang kreatif yang memiliki kecepatan luar biasa serta naluri gol. Ia telah menghuni Santiago Bernabeu selama 4 tahun dan mencetak 22 gol dalam 124 laga. Ketika Real Madrid mendatangkan James Rodriguez, Di Maria pun hijrah ke Manchester United. Setan Merah harus rela mengeluarkan uang senilai hampir US$ 100 juta untuk mendapatkan jasa Di Maria.

4. David Luiz, Chelsea ke Paris Saint Germain – US$ 82,3 juta

Banyak dari para penggemar sepakbola dan wartawan yang menggaruk-garukkan kepalanya ketika mereka telah mengetahui berita transfer ini. Saat berseragam Chelsea, David Luiz memang dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Liga Premier namun orang-orang bukan mempermasalahkan kemampuannya tetapi nilai harganya. Selama Piala Dunia 2014 berlangsung, peforma Luiz di lapangan seakan sirna. Hal ini kemudian melahirkan berbagai lelucon di internet dan twitter.

5. Alexis Sanchez, Barcelona ke Arsenal – US$ 57,6 juta

Beberapa orang bertanya-tanya tentang apa yang akan dilakukan Barcelona dalam transfer musim panas kali ini. Barcelona kemudian menjawab pertanyaan mereka dengan mendatangkan Luiz Suarez dan Ivan Rakitic. Hal tersebut yang kemudian memaksa Alexis Sanchez untuk mencari rumah baru. Salah satu klub di Liga Premier, Arsenal tertarik untuk mendatangkan striker Chili yang tampil mengesankan di ajang Piala Dunia 2014. Pemain serbaguna seperti Sanchez pasti dapat digunakan semaksimal mungkin oleh Wenger. Ia telah membukukan 39 gol dalam 88 laga untuk Barca.

6. Diego Costa, Atletico Madrid ke Chelsea – US$ 52,7 juta

Keputusan Chelsea untuk mendatangkan Diego Costa ke Stamford Bridge adalah hal yang sangat masuk akal. Selama ini, Chelsea tidak memiliki striker yang konsisten sehingga Jose Mourinho bertekad untuk mendatangkan Costa. Selama 4 musim berseragam Atletico, Costa membukukan 53 gol dalam 110 laga. Dan pastinya, kepindahan Costa ke Liga Premier akan semakin meningkatkan persaingan sengit antar klub-klub papan atas disana. Sejauh ini, Costa tampaknya telah beradaptasi dengan sempurna di klub barunya, ia berhasil mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan.

7. Eliaquim Mangala, Porto ke Manchester City – US$ 52,7 juta

Selama beberapa musim terakhir, Manchester City dikenal sebagai klub sepakbola terboros di dunia. Mereka tampaknya terus gencar mengincar para pemain berbakat untuk mendominasi Liga Premier, terutama menggelontorkan dana senilai lebih dari US$ 50 juta untuk mendatangkan bek Porto, Eliaquim Mangala. Bek asal Perancis ini bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Porto dulu, Fernando yang sebelumnya telah didatangkan City di jendela transfer.

8. Cesc Fabregas, Barcelona ke Chelsea – US$ 49,4 juta

Saat penampilannya begitu berkembang di Arsenal, Fabregas dipanggil kembali untuk membela Barcelona pada tahun 2011. Dia akhirnya meninggalkan London untuk bergabung dan bermain di klub impian sekaligus masa kecilnya, Barcelona.

Namun segala sesuatu dapat berubah seketika. Dia mendapat cemoohan dari fansnya sendiri dan menyatakan tidak mau kembali ke Arsenal musim panas ini. Ia pun akhirnya pindah ke Chelsea, dan menempati posisi di lini tengah dengan sangat baik. Fabregas dikenal sebagai pemain dengan passing akurat dan dapat membantu Chelsea meraih gelar Liga Premier di musim ini.

9. Ander Herrera, Athletic Bilbao ke Manchester United – US$ 47,7

Pada batas waktu transfer musim 2013 lalu, Ander Herrera adalah hasil transfer teraneh Manchester United yang akhirnya harus gagal didapat. Walaupun demikian, Setan Merah terus memandangi gaya permainan gelandang Spanyol tersebut dan pada jendela transfer musim panas 2014, mereka kembali untuk menawarkan usul yang lebih besar senilai US$ 47,7 juta kepada Athletic Bilbao. Van Gaal menilai jika sosok Herrera sangat dibutuhkan di lini tengah sebab ia akan membuat assist yang ciamik untuk Wayney Rooney, Robin van Persie dan Radamel Falcao.

10. Romelu Lukaku, Chelsea ke Everton – US$ 46 juta

Sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2011, Romelu Lukaku tampaknya tidak pernah menemukan tempat terbaik disana. Meskipun demikian, Lukaku menikmati masa pinjaman yang sangat sukses di West Bromwich Albion dan Everton dimana ia mencetak 32 gol dalam 66 laga. Kinerjanya yang sangat mengesankan di musim lalu cukup meyakinkan bos Everton, Roberto Martinez untuk membelinya secara permanen seharga US$ 46 juta.

11. Toni Kroos, Bayern Munchen ke Real Madrid – US$ 39,5 juta

Toni Kroos yang telah membantu Bayern Munchen memenangkan 3 gelar Bundesliga dan Liga Champions sejak tahun 2006. Di tahun 2010, ia telah melakoni 176 laga dan mencetak 23 gol di semua kompetisi untuk klub Munchen. Kepindahannya ke ibukota Spanyol mengangkat beberapa alis pengamat sepakbola dan banyak para penggemar yang bertanya-tanya apakah Kroos dapat menyesuaikan diri dengan rencana Carlo Ancelotti.

12. Antoine Griezmann, Real Sociedad ke Atletico Madrid – US$ 39,5 juta

Pemain sayap asal Prancis ini adalah bintang baru dalam dunia sepakbola. Griezmann yang baru berusia 23 tahun telah berhasil mengembangkan namanya untuk menjadi pemain sayap yang kreatif serta efektif selama beberapa musim di Real Sociedad. Selama 2 musim di Spanyol, ia telah membukukan 31 gol dalam 84 laga di semua kompetisi. Atas hasil kinerja yang sangat luar biasa tersebut, namanya menarik perhatian dari klub-klube elite di seluruh Eropa. Pada akhirnya, Atletico Madrid berhasil mengamankan jasanya dengan nilai hampi US$ 40 juta.

13. Mario Mandzukic, Bayern Munchen ke Atletico Madrid – US$ 31,8 juta

Sejak berkembangnya rumor Bayern Munchen akan mendatangkan Robert Lewandowski ke Allianz Arena, itu merupakan pertanda bahwa karir Mario Mandzukic di Munchen akan segera berakhir. Stiker asal Kroasia tersebut telah menghabiskan waktu selama 2 musim di Munchen dengan mencetak 33 gol dalam 54 laga.

Pada bulan Juli 2014, Atletico Madrid yang kalang kabut mencari pengganti Diego Costa akhirnya berhasil mendapatkan jasa Mario Mandzukic. Dia dapat dengan cepat berbaur bersama rekan setimnya dan terlihat cocok dengan taktik Diego Simeone.

14. Ciro Immobile, Torino ke Borussia Dortmund – US$ 28 juta

Meskipun memiliki nama belakang yang terdengar lucu, striker yang bernama Ciro Immobile telah membuktikan dirinya menjadi seorang striker yang berbahaya di Eropa. Sebelum hijrah ke Dortmund, ia terlebih dahulu bertugas di Torino dengan menggemaskan 22 gol dalam 39 laga.

Sejak kepindahan Robert Lewandowski ke Bayern Munchen, di dalam skuad Dortmund terjadi kekosongan posisi striker dan Jurgen Klopp sangat membutuhkan jasa Immobile. Meskipun dirinya diincar oleh Juventus, Immobile lebih memilih Dortmund pada bulan Juni 2014.

15. Danny Welbeck, Manchester United ke Arsenal – US$ 26,3 juta

Ketika Louis van Gaal menjadi pelatih baru Manchester United, kita semua tahu akan terjadi sebuah perubahan besar didalamnya. Saat MU menandatangani striker pinjaman Radamel Falcao, striker lama bernama Danny Welbeck dilepaskan ke Arsenal. Berita transfer ini membagi penggemar ke dua kubu.

Walaupun demikian, sepertinya Welbeck begitu menikmati permainan di Arsenal. Ia kerap mendapatkan layanan dari pemain lini tengah yang kreatif dan dibawah asuhan Arsene Wenger, kemampuan Welbeck bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

This entry was posted in Hot-Blog. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *